Laman

25 Februari 2013

Koq Hasilnya Gak Maksimal ....

KOQ HASILNYA GAK MAKSIMAL......
Dalam bulan ini ada 9 orang bertanya via telpon...... satu orang dari Malaysia,  , keluhannya hampir serupa yaitu "kenapa setelah mengamalkan amalan di blog saya...tapi hasilnya dianggapnya tidak maksimal"  
Lalu saya balik bertanya apakah sebelumnya pernah menghubung saya...jawabnya "Tidak pernah" ...


Lalu saya jelaskan secara detail ....bahwa mengamalkan amalan tersebut banyak faktor yang perlu kita ketahui. Kondisi physic, ...kondisi tempat mengamalkan, ....kondisi hati saat mengamal, .... kapan saat kita mengamalkannya, ....apa yang harus dibaca sebelum mengamalkan amalannya... banyak lagi lainnya. Bagi mereka yang sudah paham dan mengerti tata cara mengamalkan sebuah ilmu...hal ini tidak jadi masalah. Tapi bagi mereka yang awam perlu mengetahui tatacaranya.... "JANGAN ASAL COMOT" yang akibatnya hasilnya "TIDAK MAKSIMAL". Alangkah baiknya BERTANYA dahulu. Hal ini memang sengaja saya buat demikian... untuk menjaga jangan sampai dipergunakan untuk hal2 yang tidak sesuai anjuran Agama Islam. Misalnya Amalan yang bisa untuk "PELET"...... hal ini menjaga agar tidak sembarang orang "DIPELET"... 
Dari amalan2 yang saya tulis di blog... memang ada amalan yang boleh langsung diamalkan tapi ada beberapa amalan yang harus dengan cara khusus.  Amalan yang diamalan dgn cara khusus ini bila langsung diamalan ...memang tidak berefek sampingan tapi hasilnya tidak akan maksimal sesuai harapan anda.
Bila ingin mengamalkan dengan harapan untuk mendapatkan hasil maksimal sehingga memperlancar keinginan dan niat dihati... nah...sebaiknya bertanya dahulu agar tidak kecewa.

Lalu bagaimana bila hanya diamalkan untuk mengharap berkah dan redho Allah..? Ini lebih baik ...dan semua amalan yang tertullis di Blog ..dapat diamalkan semuanya dengan mengharap karunia, berkah dan redho Allah, jadi tanpa harus izin atau bertanya pada saya. Bila tertarik... silahkan laksanakan. Harapan saya semoga bermanfaat bagi kita di dunia maupun diakhirat. Tapi sebaiknya beristighfar terlebih dahulu...lalu melakukan puja dan puji dengan membaca kalimat tauhid (la illaha illallah) atau Allahu akbar. dan membaca Tasbih (Subhanalllahu) ... kemudian barulah membaca/mewirid  amalannya

Demikanlah ...semoga menjadi jawaban bagi mereka yg sempat menelpon saya... atau sebagai pemberitahuan bagi pembaca lainnya...........  

........."SALAM"........

Tidak ada komentar: