Laman

9 Juli 2012

CUKUR ALIS & WARNA RAMBUT


ALIS & MEWARNAI RAMBUT
MENCUKUR ALIS...
Wajar bila wanita mempercantik diperuntuk sang suami ..tapi dijaman sekarang mempercantik diri tidak hanya untuk suami tapi mempertontonkan diri untuk semua orang. Sayangnya .dengan cara yang salah dan tidak Islami. Contohnya merobah bentuk alis, karena ingin tampil lebih cantik menurut ukuran manusia, maka kaum hawa ada yang mencukur alisnya lalu membentuk dengan pensil alis bahkan ada yang mentato ataupun mencabut alisnya. Hal ini merupakan salah satu cara berhias yang berlebihan yang DILARANG dalam Islam.

Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallallah Alayhi Wa Sallam berfatwa :
“Semmoga Allah melaknat wanita2 yang men-tatto dirinya atau minta di=tattokan, yang mencukur alisnya atau minta dicukurkan, yang mengikir giginya agar kelihatan indah dan mengubah ciptaan Allah” (HR Bukhari & Muslim)

Kemudan Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata :
“Mengapa aku tidak melaknat wanita2 yang telah dilaknat oleh Rasulullah Shallallah Alayhi Wa Sallam dalam Kitabullah sebagaimana firman Allah, Apa yang diberikan Rosulullah kepadamu maka terimalah dia. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah”
Untuk itu berhati-hatilah … cantik atau tidak cantik ..adalah karunia Allah .. syukurilah dan tak perlu ngotot dan memaksa diri agar tampil cantik. Renungkanlah…seandainya anda sudah tua….. adakah wanita yang sudah tuda dan uzur …tampil cantik. ! Semuanya SAMA… tua ..renta ..peot…ompong..budeg… dan pelupa…


......................"SALAM".........................

Tidak ada komentar: